PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DALAM SITUS WEB TINKERLUST.COM TERHADAP KEPERCAYAAN CUSTOMER(Studi Pada Customer Tinkerlust.com Periode Bulan Mei 2017)

Sofyana, Difa Ayundi (2017) PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DALAM SITUS WEB TINKERLUST.COM TERHADAP KEPERCAYAAN CUSTOMER(Studi Pada Customer Tinkerlust.com Periode Bulan Mei 2017). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (951kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (864kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (864kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of 04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (825kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer engagement yang diterapkan oleh Tinkerlust.com terhadap kepercayaan customer sebagai strategi ekspansi dari relasi pelanggan. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X customer engagement (cognitive attachment, emotional attachment, behavioral attachment) dan variabel Y kepercayaan customer (trusting belief dan trusting intention). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantittaif eksplanatif dengan metode survey yang disebar ke 92 sampel yakni customer Tinkerlust.com yang berbelanja produk atasan minimal dua kali pada bulan Mei 2017. Dari ke 92 responden, hasil penelitian dari variabel customer engagement menunjukkan bahwa responden mayoritas memilih setuju terhadap dimensi cognitive attachment (66,0%), emotional attachment (54,9%), dan behavioral attachment (42,2%). Sementara, untuk hasil dari variabel kepercayaan customer menunjukkan bahwa responden memilih setuju terhadap dimensi trusting belief (54,0%) dan dimensi trusting intentions (46,0%). Berdasarkan uji regresi linier sederhana, customer engagement dalam situs web Tinkerlust.com memiliki pengaruh sedang terhadap kepercayaan customer periode bulan Mei 2017 sebesar 55,3%. Sisanya, 44,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: relasi pelanggan, customer engagement, kepercayaan customer
Subjects: Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Difa Ayundi Sofyana
Date Deposited: 22 Aug 2017 08:35
Last Modified: 22 Aug 2017 08:35
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/879

Actions (login required)

View Item View Item