Ayunani, Fauziah Listyo (2015) Peran Blog www.kaoskakibau.com Terhadap CItra Perusahaan S.M Entertainment di Mata Pembaca Blog. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (302kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB 1 - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (975kB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (455kB) |
|
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (350kB) |
Abstract
Penelitian ini dibuat untuk menganalisis bagaimana peran blog www.kaoskakibau.com terhadap citra perusahaan S.M. Entertainment di mata pembaca blog. S.M. Entertainment adalah sebuah perusahaan yang bergerak di industri hiburan dan berbasis di Seoul, Korea Selatan dan telah mengorbitkan banyak artis K-Pop yang terkenal di dunia. Blog kaoskakibau.com adalah blog Indonesia yang banyak membahas artis-artis S.M. Entertainment melalui berbagai artikel review. Sesuai dengan yang dikatakan oleh Steven McChaffe, media memiliki efek kognitif, afektif, dan behavioral. Hal ini juga mampu memengaruhi pembentukan citra di mata para khalayaknya. Adapun citra yang dimaksud dalam penelitian ini adalah citra perusahaan yang menurut John Nimpoeno terdiri dari persepsi, kognisi, motivasi, dan afeksi. Oleh karena itu, sebuah blog yang merupakan salah satu bentuk jurnalisme online dan media massa pun dapat membentuk citra perusahaan di mata khalayaknya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif desktiptif, di mana penulis melakukan wawancara mendalam dan observasi untuk mendapatkan sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa blog www.kaoskakibau.com memiliki peran terhadap citra perusahaan S.M. Entertainment karena blog ini menyediakan sumber informasi tentang S.M. Entertainment dan mampu memengaruhi penilaian pembacanya terhadap perusahaan tersebut.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | blog, efek media massa, jurnalisme online, citra perusahaan S.M. Entertainment |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fauziah Listyo Ayunani |
Date Deposited: | 26 May 2016 09:42 |
Last Modified: | 27 May 2016 02:20 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/92 |
Actions (login required)
View Item |