Kusumawanti, Aryanti Dewi (2024) STRATEGI DIGITAL MARKETING COFFEE SHOP INTERAKSI SPACE PADA PERILAKU KONSUMEN GEN Z DI DEPOK. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (521kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (493kB) | Preview |
Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Download (3MB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Strategi Digital Marketing Coffee Shop Interaksi Space Terhadap Perilaku Konsumen Gen Z di Depok. Fokus penelitian mencakup penggunaan digital marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran, perilaku konsumen Gen Z terhadap coffee shop Interaksi Space, pengaruh digital marketing terhadap perilaku konsumen Gen Z, serta hubungan perilaku konsumen dengan gaya hidup, status sosial ekonomi, dan kelompok referensi Gen Z. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan digital marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran, memahami perilaku konsumen Gen Z terhadap Interaksi Space, menilai pengaruh digital marketing terhadap perilaku konsumen Gen Z, dan mengidentifikasi hubungan perilaku konsumen dengan gaya hidup, status sosial ekonomi, dan kelompok referensi Gen Z. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data primer dan sekunder menjadi sumber informasi, dan subjek penelitian melibatkan pemilik, admin digital marketing, barista, dan konsumen Interaksi Space. Analisis data dilakukan melalui teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil temuan menunjukkan bahwa Interaksi Space Coffee Shop berhasil menerapkan digital marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran efektif, terutama dalam merespons perilaku konsumen Gen Z. Strategi ini melibatkan analisis mendalam produk, perencanaan kampanye yang terfokus, dan pengembangan konten sesuai preferensi konsumen. Pemasaran difokuskan pada platform Instagram dan TikTok, berhasil meningkatkan interaksi dan menarik perhatian konsumen. Dengan demikian, kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa pemasaran digital memainkan peran krusial dalam pertumbuhan pendapatan Interaksi Space, memberikan efisiensi tinggi dan memudahkan akses informasi bagi pelanggan. Pemanfaatan media sosial, terutama Instagram, sebagai alat pemasaran eksklusif, membuktikan keberhasilan dalam meningkatkan penjualan, khususnya di kalangan generasi Z yang aktif di platform tersebut.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Perilaku Konsumen, Generasi Z |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Aryanti Dewi Kusumawanti |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 03:45 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 04:39 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9260 |
Actions (login required)
View Item |