STRATEGI LIVE STREAMING POLLA POLLY MELALUI SHOPEE LIVE EDISI 3.3 DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Rahmayanti, Alifa (2024) STRATEGI LIVE STREAMING POLLA POLLY MELALUI SHOPEE LIVE EDISI 3.3 DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (332kB)

Abstract

Industri fashion yang semakin berkembang memaksa pebisnis untuk terus berinovasi tidak hanya pada segi produk namun dalam promosi juga. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan live streaming Shopee Live di e-commerce Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menganalis strategi live streaming yang diterapkan oleh Polla Polly dalam upaya meningkatkan brand awareness. Dalam era digital, penggunaan media digital tidak hanya menjadi sumber informasi namun dapat menjadi alat untuk memperkenalkan merek dalam mencapai target pasar dan memperluas bisnis. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi live streaming dalam membangun brand awareness pada akun Shopee Polla Polly, penelitian ini dikaji dengan konsep marketing mix 7p (Kotler & Fox, 2019) dan brand awareness menurut (Keller, 2013). Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan pedekatan kualitatif. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukan bahwa strategi live steaming Polla Polly sudah sesuai dengan unsur-unsur dalam teori Kotler & Fox (marketing mix 7p) dan sudah dalam tahap brand recognition. Maka dalam mencapai tahapan brand awareness yang lebih tinggi, Polla Polly perlu berfokus untuk memperbaiki visualisasi dalam live streaming nya terutama pada display produk dan penampilan host yang menarik dengan tujuan untuk membangun keunikan tersendiri sehingga Polla Polly dapat meningkatkan brand awareness di kalangan target audiens yang dituju.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Live Streaming, Shopee Live, Brand Awareness
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Digital Communication
Marketing
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alifa Rahmayanti
Date Deposited: 05 Mar 2024 03:51
Last Modified: 05 Mar 2024 03:51
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9294

Actions (login required)

View Item View Item