ANALISIS SWOT PADA PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN ONLINE PADA USAHA ABUDS KEBAB DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN GROUNDED THEORY

Bolkia, Muhammad Hasanal (2024) ANALISIS SWOT PADA PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN ONLINE PADA USAHA ABUDS KEBAB DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN GROUNDED THEORY. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
(00. Cover.pdf).pdf - Submitted Version

Download (558kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
(01. BAB I-III.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
(02. BAB IV.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
(03. BAB V.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
(04. BAB Daftar Pustaka.pdf).pdf - Submitted Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
(05. Lampiran.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai bisnis makanan, kebab memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan yang cukup besar jika dikelola dengan baik. kebab telah menjadi semakin populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Berdasarkan laporan dari The Jakarta Post, terdapat sekitar 50 gerai kebab di Jakarta pada tahun 2019 dan jumlah tersebut diperkirakan semakin bertambah seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap makanan kebab. Dengan adanya strategi online akan membuka banyak kesempatan para pelaku usaha untuk memulai usaha tanpa harus modal dan tempat yang membutuhkan biaya banyak. Untuk yang memiliki toko konvensional sekarang makin melebarkan sayap dengan membuka penjualan secara online agar semakin besar usahanya. Penulis menggunakan metode Grounded Theory dan analisis SWOT yang memungkinkan peneliti untuk membentuk konstruk dan membangun teori dari data yang langsung dikumpulkan oleh peneliti bukan dari teori yang telah ada. Keterbatasan pengetahuan akan strategi marketing secara digital sangatlah minim. Oleh sebab itu Abuds Kebab selama ini tidak memiliki inovasi dari aspek digital marketing, pengembangan menu baru, serta tidak memiliki tim khusus yang dapat fokus terhadapat pengembangan bisnis yang dilakukan. Dan analisis pemetaan SWOT yang dilakukan, Abuds Kebab memiliki beberapa aspek kekuatan yaitu mengedepankan keunggulan rasa dari mayonaise Abuds Kebab yang berbeda, dan Abuds Kebab juga tetap mempertahankan kualitas walaupun harga bahan baku

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Online, e-commerce, bisnis
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Business > Business Ethics
Management > Business Plan > Business > Business Ethics
Customer Satisfaction
Business > Entrepreneurship
Management > Business Plan > Business > Entrepreneurship
Business > Technopreneurship
Management > Business Plan > Business > Technopreneurship
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Hasanal Bolkia
Date Deposited: 05 Mar 2024 02:50
Last Modified: 05 Mar 2024 02:50
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9297

Actions (login required)

View Item View Item