Ronaldy, Ronaldy (2011) Pengaruh Kualitas Jasa Bengkel Resmi Yamaha Dwi Kencana Motor Terhadap Loyalitas Pelanggan. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (pdf)
1061001020_Ronaldy.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (922kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa bengkel resmi Yamaha Dwi Kencana Motor terhadap loyalitas pelanggan. Populasi data adalah para pelanggan bengkel resmi Yamaha Dwi Kencana Motor. Metode yang digunakan adalah non probability sampling dan teknik type purposive sampling. Jumlah respondennya adalah 100 responden dimana responden itu para pelanggan bengkel resmi Yamaha Dwi Kencana Motor yang lebih dari satu kali memakai jasa bengkel itu tersebut. Penulis dalam mengolah data menggunakan alat yaitu program atau software SPSS (Statistical Program for Social Science) Versi 16.00. Penulis menganalisis data dengan metode regresi linear berganda. Hasil dari regresi ini menunjukan bahwa ada pengaruh antara kualitas jasa dengan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable reliability mempunyai pengaruh dominan yang positif dan signifikan dibandingkan variabel tangibles, responsiveness, assurance, dan empathy. Hal ini dapat dilihat dari besarnya koefisien regresi variabel reliability sebesar 0,744. Dari Hasil penelitian tersebut bengkel resmi Yamaha Dwi Kencana Motor selayak harus terus meningkat kualitas jasa agar para pelanggan tetap menjaga loyalitasnya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Jasa, Loyalitas, |
Subjects: | Customer Behavior Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 04:59 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 04:59 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9388 |
Actions (login required)
View Item |