ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG KALIBATA

Hadyan Prasetya, Eka (2011) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG KALIBATA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of cover] Text (cover)
COVER.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of BAB IV -revised.pdf] Text
BAB IV -revised.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V -revised.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara customer relationship management (CRM) secara simultan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri kantor cabang Kalibata. Selain itu, ingin mengetahui juga indikator CRM apakah yang memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah. Data yang dipergunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari objek penelitian ini yaitu nasabah Bank Syariah Mandiri cabang Kalibata dan kantor cabang pembantu Pasar Minggu. Model analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Adapun hasil penelitian menemukanadanya pengaruh yang signifikan antara CRM terhadap loyalitas nasabah. Didapat juga hasil bahwa indikator CRM yang memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas adalah identify dandevelop, sedangkan dua variabel lainnyatidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan temuan-temuan tersebut, peneliti mengajukan saran kepada pihak Bank, khususnya Bank Syariah Mandiri cabang Kalibata, hendaknya terus meningkatkan hubungan dengan nasabahnya, pertahankan dan tingkatkan persepsipersepsi yang sudah baik di mata nasabah, dan evaluasi terhadap nilai-nilai yang belum baik dalam persepsi nasabah.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, customer relationship management,loyalitas, hubungan pelanggan, nasabah
Subjects: Marketing > Customer Relations Management (CRM)
Customer Behavior
Customer Satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dika Nanda Kinanti
Date Deposited: 04 Jun 2024 05:10
Last Modified: 04 Jun 2024 05:10
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9557

Actions (login required)

View Item View Item