FAKTOR KEAMANAN MAKANAN (FOOD SAFETY) DAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (PURCHASE DECISION) MAKANAN INSTAN DI JAKARTA

PURNAMASARI, RIFITA DEWI (2011) FAKTOR KEAMANAN MAKANAN (FOOD SAFETY) DAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (PURCHASE DECISION) MAKANAN INSTAN DI JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
PENDAHULUAN.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor keamanan makanan (food safety) dan faktor citra merek (brand image) terhadap keputusan pembelian (purchase decision) makanan instan untuk dikonsumsi di Jakarta. Penelitian ini menggunakan data primer yang berasal dari 214 responden yang pernah mengkonsumsi makanan instan jenis mie dan pasta. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian dengan analisis regresi linear sederhana dan berganda menunjukkan bahwa variabel keamanan makanan dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian makanan instan untuk dikonsumsi baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan analisis keragaman terhadap variabel keamanan makanan, hasil analisis menunjukkan terdapat perbedaan keragaman pada kelompok usia, pekerjaan, domisili tempat tinggal dan frekuensi konsumsi makanan instan. Sementara itu, untuk variabel citra merek, perbedaan keragaman terdapat pada kelompok usia, pendidikan terakhir, dan domisili tempat tinggal. Selanjutnya, untuk variabel keputusan pembelian perbedaan keragaman hanya terdapat pada kelompok usia dan domisili tempat tinggal.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: keamanan makanan, citra merek, keputusan pembelian, makanan instaN
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Management
Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dika Nanda Kinanti
Date Deposited: 25 Jun 2024 09:16
Last Modified: 25 Jun 2024 09:16
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9591

Actions (login required)

View Item View Item