Salsabila, Cantika (2024) Sonic Branding Melalui Podcast Dalam Upaya Promosi Ekranisasi Film Pasutri Gaje Dari Kisah Webtoon. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (00. Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (683kB) |
|
Text (01. BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (02. BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (03. BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (84kB) | Request a copy |
|
Text (04. BAB Daftar Pustaka.pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (98kB) |
|
Text (05. Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
"Pasutri Gaje" (singkatan dari "Pasangan Suami Istri Gak Jelas") merupakan salah satu karya terkenal di Platform Webtoon yang banyak diminati pembaca. Popularitas Webtoon ini memunculkan minat untuk mengadaptasinya menjadi film layar lebar. Proses ini melibatkan ekranisasi atau konversi cerita dari format komik digital menjadi naskah film yang bisa dinikmati di bioskop. Untuk menarik perhatian penonton dalam skala besar, film memerlukan strategi pemasaran yang efektif. Salah satu strategi yang digunakan oleh rumah produksi adalah konsep Sonic Branding atau penggunaan suara sebagai sarana untuk meningkatkan respon emosional dari audiens. Melalui promosi menggunakan audio atau podcast yang diintegrasikan dengan visual, informasi seputar Film Pasutri Gaje berhasil mencapai tingkat kredibilitas yang tinggi. Kredibilitas sumber atau Source of Credibility ini menjadi penting karena dapat mempengaruhi keyakinan, pendapat, sikap, dan perilaku penonton. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus untuk mengeksplorasi hubungan antara dimensi Ketertarikan akan daya tarik visual seorang juru bicara atau idola (Source of Credibility) dengan dimensi Koneksi Emosional (Sonic Branding) yang dihasilkan dari strategi promosi Film Pasutri Gaje melalui podcast channel Youtube. Hasilnya menunjukkan bahwa dengan mendatangkan Reza Rahadian ke podcast channel Youtube dalam upaya promosi film "Pasutri Gaje" telah berhasil mempromosikan melalui daya tarik pribadinya yang kuat. Kemampuannya untuk membentuk koneksi emosional dengan penonton memainkan peran penting dalam menarik minat orang untuk menonton film tersebut.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ekranisasi Film, Source of Credibility, Sonic Branding, Podcast channel Youtube |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Cantika Salsabila |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 01:57 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 01:57 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9727 |
Actions (login required)
View Item |