Analisis Content Marketing Humor Terhadap Kepercayaan Konsumen Dengan Kredibilitas Influencer Sebagai Mediasi pada Produk Skincare (Survei Pada Konsumen Marketplace Skincare di Jakarta)

Sari, Nadra Fatika (2024) Analisis Content Marketing Humor Terhadap Kepercayaan Konsumen Dengan Kredibilitas Influencer Sebagai Mediasi pada Produk Skincare (Survei Pada Konsumen Marketplace Skincare di Jakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of 00. COVER] Text (00. COVER)
00. COVER.pdf - Accepted Version

Download (354kB)
[thumbnail of 01. BAB I - III] Text (01. BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (536kB) | Request a copy
[thumbnail of 02. BAB IV] Text (02. BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy
[thumbnail of 03. BAB V] Text (03. BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[thumbnail of 04. DAFTAR PUSTAKA] Text (04. DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (202kB)
[thumbnail of 05. LAMPIRAN] Text (05. LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy

Abstract

Ketatnya persaingan didalam pemasaran pada era digitalisasi saat ini yang tercermin dari banyaknya ragam produk-produk skincare yang diluncurkan oleh perusahaan atau produsen diberbagai platform digital dengan menggunakan bermacam-macam content melalui influencer untuk mempertahankan eksistensi dalam memasarkan produk yang dipasarkan. Influencer memiliki peran penting dalam pemasaran, terutama melalui konten yang menghibur dan relevan, yang dapat menarik perhatian serta membangun hubungan kuat dengan audiens. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Content Marketing Humor Terhadap Kepercayaan Konsumen Dengan Kredibilitas Influencer Sebagai Mediasi pada Produk Skincare” (Survei Pada Konsumen Marketplace Skincare di Jakarta)”. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel menggunakan tekni purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 92 orang dengan kriteria konsumen yang menggunakan skincare dan berbelanja melalui marketplace. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS. Teknik analisa data menggunakan analisa jalur (Path analysis). Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa content marketing humor berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas influencer, kredibilitas influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen dan kredibilitas influencer berhasil memediasi pengaruh content marketing humor terhadap kepercayaan konsumen secara positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content Marketing Humor, Kredibilitas Influencer, Kepercayaan Konsumen, marketplace
Subjects: Management
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nadra Fatika Sari
Date Deposited: 08 Aug 2024 08:03
Last Modified: 08 Aug 2024 08:03
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9750

Actions (login required)

View Item View Item