Pengaruh User Generated Content dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Produk Eat Sambel di Tiktok Shop

Chandra, Jilan Firyal Arwanisa Fawwaz (2024) Pengaruh User Generated Content dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Produk Eat Sambel di Tiktok Shop. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version

Download (579kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (141kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kemudahan dalam mengakses internet kini memunculkan fenomena online shop yang sudah menjadi alternatif untuk berbelanja. kekurangan dari berbelanja online adalah kurangnya kepercayaan konsumen pada produk dikarenakan kondisi produk tidak bisa dilihat secara langsung, hal ini tentunya mempengaruhi minat beli. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui adakah pengaruh dari User Generated Content dan Online Customer Review terhadap Minat Beli produk Eat Sambel di Tiktok Shop. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel Non-Probability Sampling dengan metode analisis data regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Data yang sudah didapatkan diolah menggunakan software SPSS. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu Uji Instrumen yang terdiri dari Uji Validitas dan Uji Reabilitas, Uji Deskriptif, Uji Kelayakan Model, dan Uji Hipotesis yang terdiri dari Uji T atau Uji Persial, kemudian Uji Simultan atau Uji F dan Determinasi Koefisien (R²). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh dari User Generated Content terhadap Minat Beli secara parsial, kemudian Online Customer Review terhadap Minat Beli secara parsial, dan adanya pengaruh dari User Generated Content dan Online Customer Review secara simultan atau bersamaan terhadap Minat Beli produk Eat Sambel di Tiktok Shop.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: User Generated Content, Online Customer Review, Minat Beli, Kuantitatif.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jilan Firyal Arwanisa Fawwaz Chandra
Date Deposited: 19 Aug 2024 07:47
Last Modified: 19 Aug 2024 07:47
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9809

Actions (login required)

View Item View Item