Rizkidiani, Dian (2024) Analisis Efektivitas Kegiatan Education Fair sebagai Media Promosi Universitas Bakrie dengan menggunakan Metode Epic Model. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (00.Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version Download (589kB) |
|
Text (01.BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (665kB) | Request a copy |
|
Text (02.BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (03.BAB V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
|
Text (04.DAFTAR PUSTAKA)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (15kB) |
|
Text (05.LAMPIRAN)
05.LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Sebagai negara berkembang, Indonesia terus mengupayakan peningkatan kualitas sumber daya manusianya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan peningkatan di bidang pendidikan. Di tahun 2022, terdapat sebanyak 125 Perguruan Tinggi Negeri dan 2.982 merupakan Perguruan Tinggi Swasta. Sementara itu, di DKI Jakarta terdapat 4 Perguruan Tinggi Negeri dan 272 Perguruan Tinggi Swasta. Universitas Bakrie merupakan salah satu universitas swasta yang berada di Jakarta Selatan. Agar dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya, Universitas Bakrie melakukan berbagai strategi pemasaran, salah satunya dengan melakukan kegiatan Education Fair sebagai media promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas kegiatan Education Fair yang dilakukan oleh Universitas Bakrie dengan menggunakan EPIC Model dengan 4 dimensi kritis, yaitu Empathy, Persuasion, Impact dan Communication. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara kepada narasumber Biro Promosi dan Admisi dan penyebaran kuesioner. Populasi penyebaran kuesioner pada penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Bakrie angkatan 2023, sampel penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik sampling menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan metode EPIC Model. Hasil penelitian Analisis Efektivitas kegiatan Education Fair Universitas Bakrie dengan menggunakan EPIC Model menunjukkan bahwa kegiatan Education Fair secara keseluruhan dinilai Sangat Efektif dengan skor nilai EPIC Rate sebesar 4,27. Secara parsial, dimensi Empathy mendapatkan skor nilai 4,23 (sangat efektif), dimensi Persuasion mendapatkan skor nilai 4,37 (sangat efektif), dimensi Impact mendapatkan skor nilai 4,28 (sangat efektif) dan dimensi Communication 4,21 (sangat Efektif).
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Effectiveness, Event Marketing, EPIC Model |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Dian Rizkidiani |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 10:05 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 10:05 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9871 |
Actions (login required)
View Item |