Strategi Komunikasi Bakrie Amanah Dalam Menyosialisasikan Program di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Media Sosial Untuk Membangun Awareness (Studi Kasus Dalam Media Sosial Instagram @bakrieamanah)

Puspita, Lena Wisa (2020) Strategi Komunikasi Bakrie Amanah Dalam Menyosialisasikan Program di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Media Sosial Untuk Membangun Awareness (Studi Kasus Dalam Media Sosial Instagram @bakrieamanah). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
0.0-COVER-.pdf - Submitted Version

Download (385kB) | Preview
[img] Text (BAB I/III)
0.1 BAB I _ III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
0.2 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
0.3-BAB-V-.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
0.4 DAFTAR-PUSTAKA-.pdf - Submitted Version

Download (142kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
0.5 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (344kB)

Abstract

Strategi komunikasi merupakan hal terpenting yang harus dilakukan untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada publik. Startegi komunikasi bakrie amanah dalam menyosialisasikan programnya dengan melakukan Pemanfaatan media sosial instagram sebagai salah satu alternatif media komunikasi yang digunakan oleh lembaga bakrie amanah dengan pengguna teknologi dalam sosialisasi program / kegiatan bantuan kehumasan di media sosial instagram yang dimana pada fenomena pandemi covid-19 ini merupakan cara efektif untuk menyampaikan startegi komunikasi dan mendapatkan awareness masyarakat tentang @bakrieamanah. Namun untuk mendapatkan apa yang diharapkan bakrie amanah tidaklah mudah, suatu lembaga dalam menyosialisasikan program melalui sosial media untuk membangun awareness harus memiliki perencanaan pada startegi komunikasi pada program. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi komunikasi melalui khalayak sasaran, pesan komunikasi, metode, media komunikasi menurut Arifin Anwar (1984:87) selain itu Cyber Public Relations yang dimana program ini adalah kegiatan humas yang menggunakan media online sebagai strategi komunikasi yaitu Relations, Reputasi, dan Relevansi menurut Julius Bob Onggo (2004:6) Dan untuk membangun awareness kepada publik memerlukan tahapan untuk dapat dikenal publik Unware of brand, Brand Recognation, Brand Recall, dan Top Of Mind menurut Durianto (2004:p.55). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara mendalam dan studi Pustaka. Uji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber data dan teori. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bakrie amanah telah melakukan strategi komunikasi melalui sosial media yang baik dari audience. Dalam penelitian selanjutnya dapat menggali lebih dalam dan mengembangkan penelitian untuk membangun awareness kepada publik, sehingga dapat dikenal dan diingat publik mengenai @bakrieamanah sebagai Lembaga amil zakat di Indonesia.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Awareness, Media Sosial Instagram @bakrieamanah
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Mass Media Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lena Wisa Puspita
Date Deposited: 28 Sep 2020 13:57
Last Modified: 28 Sep 2020 13:57
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4119

Actions (login required)

View Item View Item