Puspita, Lena Wisa (2020) Strategi Komunikasi Bakrie Amanah Dalam Menyosialisasikan Program di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Media Sosial Untuk Membangun Awareness (Studi Kasus Dalam Media Sosial Instagram @bakrieamanah). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
0.0-COVER-.pdf - Submitted Version Download (385kB) | Preview |
Text (BAB I/III)
0.1 BAB I _ III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
0.2 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
0.3-BAB-V-.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (108kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
0.4 DAFTAR-PUSTAKA-.pdf - Submitted Version Download (142kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
0.5 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (344kB) |
Abstract
Strategi komunikasi merupakan hal terpenting yang harus dilakukan untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada publik. Startegi komunikasi bakrie amanah dalam menyosialisasikan programnya dengan melakukan Pemanfaatan media sosial instagram sebagai salah satu alternatif media komunikasi yang digunakan oleh lembaga bakrie amanah dengan pengguna teknologi dalam sosialisasi program / kegiatan bantuan kehumasan di media sosial instagram yang dimana pada fenomena pandemi covid-19 ini merupakan cara efektif untuk menyampaikan startegi komunikasi dan mendapatkan awareness masyarakat tentang @bakrieamanah. Namun untuk mendapatkan apa yang diharapkan bakrie amanah tidaklah mudah, suatu lembaga dalam menyosialisasikan program melalui sosial media untuk membangun awareness harus memiliki perencanaan pada startegi komunikasi pada program. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi komunikasi melalui khalayak sasaran, pesan komunikasi, metode, media komunikasi menurut Arifin Anwar (1984:87) selain itu Cyber Public Relations yang dimana program ini adalah kegiatan humas yang menggunakan media online sebagai strategi komunikasi yaitu Relations, Reputasi, dan Relevansi menurut Julius Bob Onggo (2004:6) Dan untuk membangun awareness kepada publik memerlukan tahapan untuk dapat dikenal publik Unware of brand, Brand Recognation, Brand Recall, dan Top Of Mind menurut Durianto (2004:p.55). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara mendalam dan studi Pustaka. Uji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber data dan teori. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bakrie amanah telah melakukan strategi komunikasi melalui sosial media yang baik dari audience. Dalam penelitian selanjutnya dapat menggali lebih dalam dan mengembangkan penelitian untuk membangun awareness kepada publik, sehingga dapat dikenal dan diingat publik mengenai @bakrieamanah sebagai Lembaga amil zakat di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Awareness, Media Sosial Instagram @bakrieamanah |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Mass Media Communication Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Lena Wisa Puspita |
Date Deposited: | 28 Sep 2020 13:57 |
Last Modified: | 28 Sep 2020 13:57 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4119 |
Actions (login required)
View Item |