Gaya Hidup dan Tren Konsumsi Kopi di Kalangan Generasi Z

Angraini, Indri Sintia (2020) Gaya Hidup dan Tren Konsumsi Kopi di Kalangan Generasi Z. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (721kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (416kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (451kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh semakin populernya tren konsumsi kopi di kalangan generasi Z di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya hidup dari generasi Z yang mengikuti tren konsumsi kopi ini. Kerangka penelitian ini menggunakan dimensi AIO (activity, interest, opinion) untuk menganalisa gaya hidup generasi Z yang mengikuti tren konsumsi kopi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif etnografi yang didapatkan melalui studi pustaka, observasi dan wawancara mendalam terhadap 3 informan yang memiliki latar belakang sebagai generasi Z yang menjadikan tren konsumsi kopi sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Hasil penelitian ini diprediksi akan menjawab permasalahan dari dimensi yang diteliti yaitu apa saja faktor dalam membentuk gaya hidup dan tren konsumsi kopi di kalangan generasi Z. Secara keseluruhan, hasil analisis menyatakan bahwa terdapat beberapa hal yang membentuk selera dan preferensi generasi Z dalam mengonsumsi kopi, yaitu tradisi yang telah mereka bawa dari keluarga, ketertarikan mereka yang dapat dibentuk oleh media, harga yang dipatok di pasaran, hingga selera personal. Kata kunci: gaya hidup, generasi Z, konsumsi kopi, media.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Gaya hidup, generasi Z, konsumsi kopi, media
Subjects: Communication Science > Cultural Studies
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Indri Sintia Angraini
Date Deposited: 28 Sep 2020 14:03
Last Modified: 28 Sep 2020 14:03
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4181

Actions (login required)

View Item View Item