ANALISIS SEMIOTIKA REPRESENTASI STEREOTIPE PEREMPUAN DALAM FILM BOMBSHELL

Zuhair, Muhammad Raihan (2020) ANALISIS SEMIOTIKA REPRESENTASI STEREOTIPE PEREMPUAN DALAM FILM BOMBSHELL. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (688kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (710kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (402kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy

Abstract

Film Bombshell yang berangkat dari kisah nyata dari skandal di Amerika Serikat. Film yang mengungkap realita yang terjadi di industri media penyiaran, khususnya televisi dan bagaimana industri media meminggirkan perempuan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap makna denotasi, konotasi, dan mitos dalam film Bombshell. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Semiotika milik Roland Barthes menganalisis adegan-adegan yang mengangkat tentang Stereotipe negatif terhadap perempuan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan didukung oleh wawancara informan. Hasil dari penelitian ini mengungkap bahwa film Bombshell merepresentasikan stereotipe negatif perempuan dan mitos-mitos yang didasari oleh realita sosial industri media penyiaran yang ada di Amerika Serikat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Semiotika Roland Barthes, Representasi, Stereotipe Negatif Perempuan, Industri Media.
Subjects: Communication Science > Journalism
Communication Science > Mass Media
Communication Science > News Broadcast
Communication Science > Semiotics and Consumer Culture
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Raihan Zuhair
Date Deposited: 17 Nov 2020 07:07
Last Modified: 17 Nov 2020 07:07
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4350

Actions (login required)

View Item View Item