Analisis Gaya Komunikasi Kapster Dan Konsumen Pada Tjakep Barbershop Di Mataram Nusa Tenggara Barat

Islahuzzaman, Muhamad (2021) Analisis Gaya Komunikasi Kapster Dan Konsumen Pada Tjakep Barbershop Di Mataram Nusa Tenggara Barat. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Submitted Version

Download (521kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (438kB)

Abstract

Gaya komunikasi atau communication style memberikan kita pengetahuan tentang bagaimana perilaku individua tau suatu organisasi, ketika mereka berbagi infoemasi dan menyampaikan gagasan, atau lebih khususnya cara berkomunikasi. Manusia berkomunikasi dengan berbagi gaya, umumnya manusia berkomunikasi dengan tig acara, meskipun pada faktanya bisa dijumpai pada setiap manusia bisa memiliki hingga lebih dari tiga gaya komunikasi. Namun dalam praktiknya, manusia tidak hanya mengandalkan satu gaya komunikasi saja. Penelitian ini berfokus pada gaya komuniaksi yang terjadi antara kapster dan konsumen pada tjakep barbershop di Mataram Nusa Teggara Barat. Bagaimana interaksi verbal maupun nonverbal yang terjadi antara kapster dan konsumen, hingga topik pembicaraan yang mendalam. Kebudayaan, bahasa dan tata krama menjadi pengaruh yang kontras dalam cara gaya komunikasi yang terjadi di kota Mataram, khususnya kapster dan konsumen di tjakep barbershop. Penelitian ini adalah penelitan kualitatif dengan pendekatan etnografi. Hasilnya menunjukan bahwa gaya komunikasi popular antara kapster dan konsumen di tjakep barbershop adalah The Equalitarian Style, The Dinamis Style dan The Relinguishing Style. Artinya gaya komuniaksi antara kapster dan konsumen terjadi secara terbuka, dua arah, agresif dalam memberikan pendapat dan mau menerima saran serta pendapat orang lain.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Gaya Komunikasi, Kapster, Konsumen, Barbershop, Etnografi, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Budaya.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Cultural Studies
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhamad Islahuzzaman
Date Deposited: 27 Sep 2021 14:03
Last Modified: 27 Sep 2021 14:03
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5452

Actions (login required)

View Item View Item