Studi Resepsi Viewers Mengenai Tayangan Program Keluarga The Andarans pada Channel YouTube Rans Entertainment

Sherika Nathania, Prisca (2022) Studi Resepsi Viewers Mengenai Tayangan Program Keluarga The Andarans pada Channel YouTube Rans Entertainment. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (938kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (409kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (841kB)

Abstract

Diangkat berdasarkan fenomena saat ini yang dimana banyak selebriti yang menayangkan video tentang keseharian keluarganya di YouTube, yang mana hal tersebut menjadikan konsep keluarga menjadi tergeser karena keluarga dikomersialisasikan ke dalam media. Penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana pemaknaan viewers mengenai tayangan program keluarga The Andarans. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pemaknaan viewers atau penonton terhadap isi pesan keluarga pada tayangan program The Andarans. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan metode analisis resepsi dengan mengidentifikasi dan menganalisis kode-kode dominan, negosiasi, dan oposisional. Data penelitian diperoleh melalui wawancara FGD (Focus Group Discussion) dan Triagulator sumber. Informan disini dibagi menjadi tiga posisi makna miliki Stuart Hall yaitu Dominan hegemonic position, Negotiated position, dan Oppositional position. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa para informan berada di masing-masing posisi. Lima di posisi dominan, dua di posisi negosiasi dan empat di posisi oposisi. Latar belakang kehidupan dan pengalaman juga mempengaruhi cara informan dalam memberikan makna.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Analisis Resepsi, YouTube, Keluarga, Reality Show, Media Sosial
Subjects: Communication Science
Communication Science > Journalism
Communication Science > Mass Media Communication
Communication Science > Social Media
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Prisca Nathania Sherika
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:18
Last Modified: 18 Aug 2022 07:18
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6463

Actions (login required)

View Item View Item