Pengaruh Content Marketing Communication Akomodasi Wisata Pada Akun Instagram @Traveloka Terhadap Purchase Intention di masa Pandemic Covid-19

Athariq, Muhammad Iqbal (2022) Pengaruh Content Marketing Communication Akomodasi Wisata Pada Akun Instagram @Traveloka Terhadap Purchase Intention di masa Pandemic Covid-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (596kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (659kB)

Abstract

Pandemic covid-19 yang masuk ke Indonesia telah berdampak kepada berbagai sector industry atau usaha di Indonesia. Salah satunya adalah sector pariwisata yang termasuk didalamnya penyedia layanan atau jasa reservasi wisata seperti tiket pesawat, akomodasi dan lain lain seperti traveloka. Bisnis traveloka mengalami penurunan ke titik terendah yang sebelumnya belum pernah terjadi sejak berdirinya traveloka. Untuk itu traveloka menerapkan startegi marketing communication guna mempromosikan akomodasi yang ditawarkan oleh traveloka dengan menampilkan content marketing yang menarik, interkatif dan juga relevan dengan kebutuhan audience. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing communication akomodasi wisata pada akun instagram @traveloka terhadap minat beli dimasa pandemic covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe verifikatif. Pengumpulan data dilakukan melalui survei yang dilakukan kepada 100 responden. Hasil uji kekuatan pengaruh menunjukan bahwa variable content marketing pada akun instagram @traveloka memiliki pengaruh sebesar 67,4% pada setiap dimensinya terhadap variable minat beli, sehingga dapat disimpulkan bahwa content marketing akomodasi wisata pada akun instagram @traveloka memiliki kontribusi yang tinggi terhadap minat beli dimasa pandemic covid-19. Hasil hipotesesi menunjukan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, yang berarti bahwa content marketing akomodasi wisata pada akun instagram @traveloka berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap minat beli dimasa pandemic covid-19.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Content Marketing, Minat Beli, Instagram
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Iqbal Athariq
Date Deposited: 19 Aug 2022 10:57
Last Modified: 19 Aug 2022 10:57
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6513

Actions (login required)

View Item View Item