TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL PADA LAYANAN DIGITAL BANKING LIVIN’ BANK MANDIRI TERHADAP KEPERCAYAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Marlina, Ria (2023) TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL PADA LAYANAN DIGITAL BANKING LIVIN’ BANK MANDIRI TERHADAP KEPERCAYAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (423kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji model penelitian yang diharapkan dan bisa mendapatkan hasil pengaruh dari technology acceptance model pada layanan digital banking livin’ Bank Mandiri terhadap kepercayaan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan. Data responden kuesioner diperoleh dari nasabah Bank Mandiri yang sudah menggunakan layanan digital banking livin’ Bank Mandiri kemudian dilakukan penyebaran kuesioner secara online melalui platfom “qualtric” kepada 150 responden. Pada penelitian ini dilakukan 5 pengujian terhadap hipotesis berdasarkan indikator variabel yang telah disusun menggunakan analisi SEM PLS (partial least square) dengan metode SmartPLS. Pengujian terdiri dari Outer Model yaitu : Uji Convergent Validity, Uji Discriminant Validity, Uji Average Variance Extracted (AVE), Uji Composite Realibility, Uji Cronbach Alpha. Kemudian pengujian dari inner model yaitu hasil Bootstrapping. Pengujian hipotesis yang menunjukan adanya hubungan yang berpengaruh langsung secara positif dan signifikan antara lain: H1: Perceived Usefulness terhadap Loyalitas Pelanggan, H2: Perceived Ease of Use terhadap Loyalitas Pelanggan, H3: Perceived Usefulness terhadap Kepercayaan Pelanggan. H4: Perceived Ease of Use terhadap Kepercayaan Pelanggan, H5: Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan implikasi yang baik secara teoritis dan untuk penelitian lanjutan. Selain itu, implikasi penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan masukan kepada perusahaan perbankan lainnya untuk menciptakan loyalitas pelanggan yang semakin baik.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: technology acceptance model, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: Customer Behavior
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Ria Marlina
Date Deposited: 18 Aug 2023 06:50
Last Modified: 18 Aug 2023 06:50
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7941

Actions (login required)

View Item View Item