Pengaruh Gaya Hidup dan Penggunaan E-wallet Terhadap Perilaku Konsumsi Generasi Z Di Jakarta

Nurkholifah, Miatul (2023) Pengaruh Gaya Hidup dan Penggunaan E-wallet Terhadap Perilaku Konsumsi Generasi Z Di Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang diberikan oleh variabel Gaya Hidup dan Penggunaan E-wallet terhadap variabel Perilaku Konsumsi Generasi Z Di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan penyebaran kuesioner untuk mengumpulkan data dari 127 responden dan data diolah menggunakan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gaya Hidup secara positif dan signifikan berperan penting dalam mempengaruhi Perilaku Konsumsi Generasi Z. Pola perilaku atau gaya hidup generasi z yang berlebihan akan mempengaruhi pola konsumsinya kepada kecenderungan pembelian impulsif. Sedangkan variabel Penggunaan E-wallet secara positif dan signifikan juga memiliki pengaruh terhadap Perilaku Konsumsi Generasi Z. Mereka lebih sering melakukan pembelian menggunakan transaksi pembayaran cashless melalui e-wallet, sehingga mendorong perilaku pembelian impulsif, karena kemudahan dan kemanfaatan yang diberikan. Penelitian ini diharapkan dapat memberi gambaran bahwa ketika gaya hidup yang cenderung berlebihan bertemu dengan kenyamanan penggunaan e-wallet dapat menjadi kombinasi yang kuat dalam mempengaruhi perilaku konsumsi yang berlebihan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Penggunaan E-wallet, Perilaku Konsumsi, Generasi Z
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miatul Nurkholifah
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:46
Last Modified: 21 Aug 2023 03:46
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7957

Actions (login required)

View Item View Item