PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus : Mahasiswa Program S1 studi Manajemen Universitas Bakrie Pengguna e-commerce Shopee)

Oktaviani, Anissa Fitri (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus : Mahasiswa Program S1 studi Manajemen Universitas Bakrie Pengguna e-commerce Shopee). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (75kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar efektivitas pengaruh fitur Online customer review dan Online customer rating terhadap Kepercayaan Pelanggan pada e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan yaitu kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan Mahasiswa aktif Program Sarjana (S1) studi Manajemen Universitas Bakrie pengguna dari e-commerce Shopee. Metode dan Teknik pengambilan sampel menggunakan Metode probability sampling dengan Teknik random sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 112 responden dan dalam pengumpulan data menggunakan Qualtrics serta diolah menggunakan SPSS versi 25 dan dilakukan pengujian dengan menggunakan Uji Instrumen, Uji statistik deskriptif, Tabulasi silang, Uji regresi logistic multinomial dan Uji Hipotesis. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu Online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan pelanggan; Online customer rating tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan pelanggan; dan Online customer review dan Online customer rating secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Online customer review, Online customer rating, Kepercayaan Pelanggan
Subjects: Marketing > Customer Relations Management (CRM)
Customer Behavior
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Anissa Fitri Oktaviani
Date Deposited: 21 Aug 2023 07:21
Last Modified: 21 Aug 2023 07:21
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7965

Actions (login required)

View Item View Item