Analisis Persepsi Pengguna Media Sosial Terhadap Penyampaian Informasi Di Lingkungan Masjid Istiqlal

HASAN, HASAN (2024) Analisis Persepsi Pengguna Media Sosial Terhadap Penyampaian Informasi Di Lingkungan Masjid Istiqlal. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (75kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR LAMPIRAN] Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pengguna media sosial terhadap penyampaian informasi di lingkungan Masjid Istiqlal. Pengelola Masjid Istiqlal telah memanfaat media sosial untuk memberikan informasi langsung terkait kegiatan keagamaan dari jarak jauh. Metode penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner Link G-From dengan 451 koresponden dan wawancara terstruktur dengan pengelola Masjid Istiqlal. Hasil penelitian sebanyak 53,4 persen dari 451 koresponden penelitian pmenyatakan “Setuju”, mengartikan positif bahwa media sosial Masjid Istiqlal telah memberikan informasi kepada pengguna media sosial, dan hasil tersebut sebagai jawaban dari rumusan masalah dalam penelitian ini. Platform media sosial memberikan memberikan hasil yang positif hal tersebut berdasarkan respon koresponden pengguna media sosial saat melalui Link G-Form memberikan hasil yang positif juga yaitu dengan menyatakan “Setuju” sebanyak 54,4 persen bahwa konten media sosial Masjid Istiqlal kreatif, konten selalu Update, dan sebanyak 50,6 persen menyatakan “Sangat Setuju” konten media Masjid Istiqlal menarik untuk dikunjungi untuk mendapatkan informasi, hal ini dikarenakan pihak pengelola memiliki staff untuk mengelola akun media sosial .

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Media Sosial, Penyampaian Informasi.
Subjects: Computer Science
Computer Science > Information Systems
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Hasan Hasan
Date Deposited: 20 Feb 2024 04:29
Last Modified: 20 Feb 2024 04:29
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9036

Actions (login required)

View Item View Item