Novita, Nabila Ratna (2024) Analisis Implementasi Strategi Transformasi Konvergensi pada Industri Broadcasting (Studi Kasus pada Penonton ANTV). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (399kB) |
|
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (551kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (180kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
Abstract
Industri pertelevisian telah bertransformasi seiring perkembangan teknologi informasi, konvergensi menjadi faktor kunci dalam mengoptimalkan platform media. Memahami preferensi konsumen dan dampak strategi konvergensi terhadap loyalitas menjadi penting, karena konsumen kini tidak hanya mengandalkan televisi tradisional tetapi juga aktif di platform digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh preferensi penonton akan tayangan ANTV serta mengacu pada loyalitas penonton terhadap penerapan strategi konvergensi yang dilakukan. Peneliti menggunakan konsep klasifikasi teori “Konvergensi Kontinum” yang diusung oleh Dailey, Demo dan Spillman, klasifikasi teori “Hierarchy of Effect” oleh Kotler & Keller (2016), serta klasifikasi teori oleh Dick dan Basu (1994). Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif untuk menjelaskan secara jelas bagaimana implementasi strategi konvergensi. Berdasarkan analisis yang dilakukan, disimpulkan bahwa strategi konvergensi ANTV telah efektif dalam meningkatkan kesadaran, kepuasan, dan keterlibatan penonton melalui pemanfaatan platform digital dan penyajian konten genre India. Meskipun demikian, terdapat beberapa hambatan teknis yang mengganggu loyalitas penonton, menunjukkan perlunya perhatian lebih pada aspek teknis untuk mengoptimalkan strategi konvergensi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Konvergensi, Preferensi Penonton Televisi, Loyalitas Penonton Televisi |
Subjects: | Management > Corporate Strategy Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Nabila Ratna Novita |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 06:56 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 06:56 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10095 |
Actions (login required)
View Item |