STRATEGI INFLUENCER MIKRO UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGIKUT SECARA ORGANIK MENJADI MAKRO PADA AKUN TIKTOK

Yuliandra, Sandro Rizky (2024) STRATEGI INFLUENCER MIKRO UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGIKUT SECARA ORGANIK MENJADI MAKRO PADA AKUN TIKTOK. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (657kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (909kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (460kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (459kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy

Abstract

Influencer adalah figur di media sosial dengan banyak pengikut yang memiliki kemampuan mempengaruhi pengikutnya. Pengikut organik adalah pengguna yang aktif berinteraksi secara alami tanpa strategi palsu. Penelitian berjudul “Strategi Influencer untuk Meningkatkan Jumlah Pengikut Secara Organik dalam Kegiatan Social Media Marketing” ini adalah studi kasus dengan pendekatan Kualitatif Deskriptif dan Observasi, menganalisis akun TikTok @maudyytt dan @Mochabagas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara atau strategi yang digunakan oleh kedua influencer tersebut dalam mengembangkan akun TikTok mereka dan meningkatkan jumlah pengikut secara organik. Social media marketing melibatkan proses pemasaran untuk membangun kesadaran merek, bisnis, atau produk melalui jejaring sosial dengan empat aspek utama: pembuatan konten, berbagi konten, menghubungkan, dan membangun komunitas. Hasil dalam penelitian ini menemukan bahwa konten berperan penting terhadap pertumbuhan jumlah pengikut organik pada akun media sosial yang dimiliki oleh seorang influencer. Setiap influencer juga harus memiliki keunikan ataupun faktor pembeda dengan influencer lainnya agar perkembangan pada akun yang dimiliki dapat lebih maksimal

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sandro Rizky Yuliandra
Date Deposited: 12 Sep 2024 07:49
Last Modified: 12 Sep 2024 07:49
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10460

Actions (login required)

View Item View Item