Yuliandra, Sandro Rizky (2024) STRATEGI INFLUENCER MIKRO UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGIKUT SECARA ORGANIK MENJADI MAKRO PADA AKUN TIKTOK. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (657kB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (909kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (460kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (459kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (573kB) | Request a copy |
Abstract
Influencer adalah figur di media sosial dengan banyak pengikut yang memiliki kemampuan mempengaruhi pengikutnya. Pengikut organik adalah pengguna yang aktif berinteraksi secara alami tanpa strategi palsu. Penelitian berjudul “Strategi Influencer untuk Meningkatkan Jumlah Pengikut Secara Organik dalam Kegiatan Social Media Marketing” ini adalah studi kasus dengan pendekatan Kualitatif Deskriptif dan Observasi, menganalisis akun TikTok @maudyytt dan @Mochabagas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara atau strategi yang digunakan oleh kedua influencer tersebut dalam mengembangkan akun TikTok mereka dan meningkatkan jumlah pengikut secara organik. Social media marketing melibatkan proses pemasaran untuk membangun kesadaran merek, bisnis, atau produk melalui jejaring sosial dengan empat aspek utama: pembuatan konten, berbagi konten, menghubungkan, dan membangun komunitas. Hasil dalam penelitian ini menemukan bahwa konten berperan penting terhadap pertumbuhan jumlah pengikut organik pada akun media sosial yang dimiliki oleh seorang influencer. Setiap influencer juga harus memiliki keunikan ataupun faktor pembeda dengan influencer lainnya agar perkembangan pada akun yang dimiliki dapat lebih maksimal
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sandro Rizky Yuliandra |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 07:49 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 07:49 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10460 |
Actions (login required)
View Item |