Nursyifa, Dheana Vedha (2024) Pengaruh Content marketing terhadap Community Engagement pada Instagram Yayasan Rumah Singgah Sahabat @rumah_singgah_sahabat. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (00 Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Accepted Version Download (793kB) |
|
Text (01 BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (02. BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (03. BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
Text (04. DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Accepted Version Download (305kB) |
|
Text (05. Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (454kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi kini berkembang dengan pesat dan menjadi alat untuk menyebarkan sebuah informasi terkini, dalam penyebaran informasi melalui media sosial kini tidak hanya sebuah brand atau produk yang bisa dipromosikan, media sosial kini juga digunakan sebagai akun resmi sebuah instansi atau lembaga dalam membagikan kegiatan mereka, contoh lembaga yayasan yang membagikan kegiatan dan informasi mereka melalui media sosial adalah yayasan rumah singgah sahabat. Yayasan rumah singgah adalah lembaga yang menaungi anak anak penyakit kanker kronis dan lain-lain. Penelitian yang menggunakan teori content marketing dan community engagement ini, memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dan impact, yang didapatkan dari content marketing yang baik pada instagram @rumah_singgah_sahabat dalam menciptakan keterikatan dengan audiens sehingga menciptakan community engagement. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 139 responden melalui kuisioner sampel yang dikumpulkan dengan teknik simple random sampling, dan regresi linear sederhana dibantu dengan software IBM SPSS statistics 22 dalam pengolahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya korelasi yang sangat kuat antara Variabel X (content marketing) terhadap Variabel Y (community engagement) dengan koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 75,1%. Hal ini berarti 75,1% community engagement dipengaruhi oleh content marketing.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Content Marketing, Community Engagement, Rumah Singgah Sahabat |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dheana Vedha Nursyifa |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 07:26 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 07:26 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10850 |
Actions (login required)
View Item |