PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA SELF-DISCLOSURE DARI SUDUT PANDANG PEKERJA PADA GENERASI Z

Amalia, Rahma Kusfadilah (2024) PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA SELF-DISCLOSURE DARI SUDUT PANDANG PEKERJA PADA GENERASI Z. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I - III] Text (Bab I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (187kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (238kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi yang kian pesat telah merubah cara setiap orang untuk berinteraksi. Interaksi kini tidak hanya dilakukan secara tatap muka, namun juga dapat dilakukan melalui online seperti melalui media sosial Instagram. Instagram sekarang menjadi salah satu media sosial populer di kalangan Generasi Z saat ini. Generasi Z menggunakan Instagram sebagai media untuk melakukan pengungkapan diri sesuai dengan perasaan yang dialami dan pengalaman yang dihadapi contohnya dari sudut pandang Generasi Z sebagai pekerja. Maka dari itulah Instagram menjadi salah satu media Gen Z dalam mengungkapkan diri sangat tidak menentu dan tidak dapat diprediksi yang menimbulkan efek positif maupun negatif. Tujuan penelitian ini adalah penggunaan Instagram sebagai media self-disclosure penggunaan Instagram sebagai media self-disclosure dari sudut pandang pekerja pada Generasi Z. Instagram dapat digunakan secara bebas oleh Generasi Z dengan mengekspresikan diri melalui fitur Instagram seperti feeds dan story. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Gen Z dalam mengunggah postingan di Instagram sesuai dengan aspek-aspek self-disclosure.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Instagram, Self-disclosure, Generasi Z
Subjects: Communication Science > Interpersonal Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Amalia Rahma Kusfadilah
Date Deposited: 17 Sep 2024 06:50
Last Modified: 17 Sep 2024 06:50
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10895

Actions (login required)

View Item View Item