PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KESETIAAN PELANGGAN BIOSKOP PLATINUM CINEPLEX PADA LOKASI PAKUWON SOLO MALL DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL PENGANTARA

Michael, Michael (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KESETIAAN PELANGGAN BIOSKOP PLATINUM CINEPLEX PADA LOKASI PAKUWON SOLO MALL DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL PENGANTARA. Tesis (S2) - thesis, University Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER TESIS.pdf - Accepted Version

Download (315kB)
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
BAB I-BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V - BAB VI] Text (BAB V - BAB VI)
BAB V - BAB VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (848kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (384kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (378kB) | Request a copy

Abstract

Didalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh persepsi harga, citra merek, dan kualitas layanan terhadap kesetiaan pelanggan Platinum Cineplex di Pakuwon Solo Mall, dengan cara menentukan kepuasan pelanggan sebagai variabel pengantara. Penelitian ini juga dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Sampel pada penelitian ini terdiri dari sejumlah pengunjung bioskop yang dipilih secara acak dengan menggunakan metode sistematik random sampling. Dan analisa data yang dilakukan dengan metode dan tools structure equation model dan partial least square. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, citra merek, dan kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Di antara ketiga variabel tersebut, pada variabel citra merek dan kualitas layanan terbukti lebih secara signifikan menonjol didalam memengaruhi tingkat kepuasan. Dan pada kepuasan pelanggan berperan sebagai variabel pengantara yang bertujuan memperkuat hubungan antara ketiga variabel tersebut dengan kesetiaan pelanggan. Meskipun persepsi harga tidak memberikan peran yang signifikan namun juga memiliki pengaruh, dikarenakan persepsi harga lebih disimpulkan menjadi pertimbangan sekunder dibandingkan pada variabel citra merek dan kualitas layanan dalam menentukan tingkat kesetiaan pelanggan. hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan tingkat kesetiaan pelanggan, bioskop Platinum Cineplex Solo perlu menfokuskan pada peningkatan kualitas layanan dan memperkuat citra merek yang positif kepada konsumen dan calon konsumen. Dan hal lainnya adalah, tingkat kepuasan pelanggan harus terus tetap dijaga agar dapat menciptakan kesetiaan yang berkelanjutan. Pada strategi bisnis didalam peningkatan layanan serta mempromosikan citra merek yang tepat akan membantu bioskop mempertahankan pelanggan setia, terutama di tengah persaingan ketat dengan kompetitor lain.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Citra Merek, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Kesetiaan Pelanggan, Platinum Cineplex Solo
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Customer Behavior
Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Michael Michael
Date Deposited: 05 Dec 2024 02:34
Last Modified: 05 Dec 2024 02:34
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11080

Actions (login required)

View Item View Item