Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Brand UNIQLO di Pondok Indah Mall)

Aldyah, Tika (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Brand UNIQLO di Pondok Indah Mall). Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of 00 Cover] Text (00 Cover)
00 Cover.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[thumbnail of 01 BAB I-III] Text (01 BAB I-III)
01 BAB I - IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of 02 BAB IV - BAB V] Text (02 BAB IV - BAB V)
02 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of 03 BAB VI] Text (03 BAB VI)
03 BAB VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA] Text (04 DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[thumbnail of 05 LAMPIRAN] Text (05 LAMPIRAN)
05 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian, dengan menggunakan merek UNIQLO di Pondok Indah Mall sebagai studi kasus. Penelitian ini berfokus pada penentuan signifikansi variabel-variabel tersebut dalam perilaku pembelian konsumen. Sampel penelitian ini dipilih melalui purposive sampling, dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner terstruktur yang didistribusikan kepada pelanggan UNIQLO. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan perangkat lunak Smart-PLS 4.0 untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup secara signifikan dan positif memengaruhi keputusan pembelian, yang menunjukkan bahwa konsumen yang menyelaraskan gaya hidup mereka dengan produk lebih cenderung melakukan pembelian. Namun, kualitas produk dan persepsi harga tidak secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian. Kesimpulan ini mengungkapkan bahwa konsumen memprioritaskan kompatibilitas gaya hidup daripada faktor pengambilan keputusan tradisional lainnya seperti kualitas atau harga. Penelitian ini memberikan wawasan berharga untuk strategi pemasaran dengan menekankan pentingnya menyelaraskan penawaran produk dengan gaya hidup konsumen untuk meningkatkan keputusan pembelian. Temuan ini juga menunjukkan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengeksplorasi faktor potensial lain yang dapat memengaruhi perilaku pembelian.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Persepsi Harga, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Management
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Tika Aldyah
Date Deposited: 17 Feb 2025 04:39
Last Modified: 17 Feb 2025 04:39
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11124

Actions (login required)

View Item View Item