Aldyah, Tika (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Brand UNIQLO di Pondok Indah Mall). Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (00 Cover)
00 Cover.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
![]() |
Text (01 BAB I-III)
01 BAB I - IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (02 BAB IV - BAB V)
02 BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (03 BAB VI)
03 BAB VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (04 DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
![]() |
Text (05 LAMPIRAN)
05 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian, dengan menggunakan merek UNIQLO di Pondok Indah Mall sebagai studi kasus. Penelitian ini berfokus pada penentuan signifikansi variabel-variabel tersebut dalam perilaku pembelian konsumen. Sampel penelitian ini dipilih melalui purposive sampling, dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner terstruktur yang didistribusikan kepada pelanggan UNIQLO. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan perangkat lunak Smart-PLS 4.0 untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup secara signifikan dan positif memengaruhi keputusan pembelian, yang menunjukkan bahwa konsumen yang menyelaraskan gaya hidup mereka dengan produk lebih cenderung melakukan pembelian. Namun, kualitas produk dan persepsi harga tidak secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian. Kesimpulan ini mengungkapkan bahwa konsumen memprioritaskan kompatibilitas gaya hidup daripada faktor pengambilan keputusan tradisional lainnya seperti kualitas atau harga. Penelitian ini memberikan wawasan berharga untuk strategi pemasaran dengan menekankan pentingnya menyelaraskan penawaran produk dengan gaya hidup konsumen untuk meningkatkan keputusan pembelian. Temuan ini juga menunjukkan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengeksplorasi faktor potensial lain yang dapat memengaruhi perilaku pembelian.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Persepsi Harga, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Management Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Tika Aldyah |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 04:39 |
Last Modified: | 17 Feb 2025 04:39 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11124 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |