Anandhika, Rastansya (2025) Analisis Harga dan Produk Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Batik Bekasi Dimediasi Niat Beli. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Accepted Version Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab I - Bab III)
01 BAB I - III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA - Copy.pdf - Accepted Version Download (3MB) |
![]() |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Batik Bekasi sebagai produk lokal memiliki potensi berkembang, namun masih menghadapi tantangan dalam menarik niat dan perilaku pembeliankonsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh langsung harga dan produk terhadap niat beli dan perilaku pembelian, serta pengaruh tidak langsung keduanya terhadap perilaku pembelian melalui niat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data yang dikumpulkan dari 96 konsumen Batik Bekasi melalui formulir Google. Responden terdiri dari konsumen yang membeli langsung di workshop Kombas (Bekasi Timur/Blueplaza) maupun secara online, dan data dianalisis menggunakan SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan produk berpengaruh signifikan terhadap niat beli, namun hanya produk yang berpengaruh langsung terhadap perilaku pembelian sementara harga tidak berpengaruh terhadap perilaku pembelian. Niat beli berperan sebagai mediator yang signifikan dalam memperkuat pengaruh harga dan produk terhadap perilaku pembelian konsumen Batik Bekasi.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Produk, Niat Beli, Perilaku Pembelian |
Subjects: | Management Research > Entrepreneurial Marketing Management Research Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Rastansya Anandhika |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 09:11 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 09:11 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11760 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |