Analisis Harga dan Produk Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Batik Bekasi Dimediasi Niat Beli

Anandhika, Rastansya (2025) Analisis Harga dan Produk Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Batik Bekasi Dimediasi Niat Beli. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00 cover.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[thumbnail of Bab I - Bab III] Text (Bab I - Bab III)
01 BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA - Copy.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Batik Bekasi sebagai produk lokal memiliki potensi berkembang, namun masih menghadapi tantangan dalam menarik niat dan perilaku pembeliankonsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh langsung harga dan produk terhadap niat beli dan perilaku pembelian, serta pengaruh tidak langsung keduanya terhadap perilaku pembelian melalui niat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data yang dikumpulkan dari 96 konsumen Batik Bekasi melalui formulir Google. Responden terdiri dari konsumen yang membeli langsung di workshop Kombas (Bekasi Timur/Blueplaza) maupun secara online, dan data dianalisis menggunakan SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan produk berpengaruh signifikan terhadap niat beli, namun hanya produk yang berpengaruh langsung terhadap perilaku pembelian sementara harga tidak berpengaruh terhadap perilaku pembelian. Niat beli berperan sebagai mediator yang signifikan dalam memperkuat pengaruh harga dan produk terhadap perilaku pembelian konsumen Batik Bekasi.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Harga, Produk, Niat Beli, Perilaku Pembelian
Subjects: Management Research > Entrepreneurial Marketing
Management Research
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Rastansya Anandhika
Date Deposited: 04 Aug 2025 09:11
Last Modified: 04 Aug 2025 09:11
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11760

Actions (login required)

View Item View Item