Theresia, Kristine (2025) Analisis Statistik Deskriptif Content Marketing Flur Shop and Coffee terhadap Customer Retention (Studi Kasus Flur Shop and Coffee di Instagram). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text
00. Cover .pdf Download (360kB) |
![]() |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (118kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (139kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Transformasi digital telah mendorong pelaku bisnis untuk memperkuat keterlibatan dengan pelanggan, salah satunya melalui content marketing di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi content marketing yang diterapkan oleh Flur Shop and Coffee melalui platform Instagram berpengaruh terhadap customer retention. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif dengan teknik survei terhadap followers Instagram Flur Shop and Coffee. Penelitian ini menggambarkan persepsi pengikut terhadap konten yang disajikan serta kecenderungan mereka dalam mempertahankan loyalitas terhadap merek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten yang menarik, informatif, dan konsisten yang dipublikasikan melalui fitur Instagram seperti feeds dan story berkontribusi pada terbentuknya loyalitas pelanggan. Kesimpulan dari studi ini menekankan pentingnya penerapan content marketing yang tepat untuk meningkatkan keterlibatan dan retensi pelanggan. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi Flur Shop and Coffee dan pelaku industri sejenis dalam merancang strategi pemasaran digital yang lebih efektif dan berkelanjutan. Kata kunci: Content Marketing, Instagram, Customer Retention, Pemasaran Digital, Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Instagram, Customer Retention, Pemasaran Digital, Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | Customer Behavior Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Kristine Theresia |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 03:34 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 03:34 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12012 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |