Rahmadhanty, Alyaa Hanifah (2025) ANALISIS STRATEGI RELASI KOMUNITAS DALAM UPAYA MEMBENTUK CITRA ORCHARDZ HOTEL GROUP JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (743kB) |
![]() |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (519kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (191kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (966kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya persaingan bisnis perhotelan, rendahnya tingkat hunian kamar akibat menurunnya daya beli masyarakat, berkurangnya loyalitas pelanggan, dan penurunan pendapatan industri karena kebijakan efisiensi anggaran pemerintah. Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi relasi komunitas yang dijalankan oleh Orchardz Hotel Group Jakarta dalam membentuk citra hotel serta mengidentifikasi bentuk program kerja sama yang diterapkan sebagai bagian dari strategi Public Relations (strategi PR). Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Orchardz Hotel Group Jakarta telah menerapkan strategi PR berbasis proses RACE (Research, Action, Communication, Evaluation) melalui berbagai program yang melibatkan komunitas sesuai dengan nilai perusahaan. Relasi yang dibangun menciptakan hubungan positif, meskipun efektivitas jangka panjang masih memerlukan keberlanjutan program. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa strategi PR berbasis community relations mampu meningkatkan citra hotel, mengubah persepsi publik bahwa Orchardz Hotel Group Jakarta bukan hanya hotel bintang empat, tetapi juga perusahaan yang peduli, aktif, dan memiliki nilai sosial tinggi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Public Relations, Relasi Komunitas, Citra Perusahaan |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Public Relations Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Alyaa Hanifah Rahmadhanty |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 03:43 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 03:43 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12152 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |