Peran Cyber PR PT. Indofood dalam Kampanye Komunikasi Lingkungan (Studi Kasus Akun Instagram Indofood pada HPSN 2025 di Kota Tua Jakarta)

Ardiansyah, Anggi (2025) Peran Cyber PR PT. Indofood dalam Kampanye Komunikasi Lingkungan (Studi Kasus Akun Instagram Indofood pada HPSN 2025 di Kota Tua Jakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00.Cover.pdf.pdf - Accepted Version

Download (599kB)
[thumbnail of BAB 1 - 3] Text (BAB 1 - 3)
01.BAB I-III.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
02.BAB IV.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (774kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
03.BAB V.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf.pdf - Accepted Version

Download (165kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Cyber PR PT Indofood dalam menyampaikan pesan kampanye lingkungan. Penelitian menggunakan metode kualitatif studi kasus dengan teknik wawancara mendalam, observasi partisipatif, dan dokumentasi digital. Analisis data mengacu pada teori Cyber PR (Shel Holtz, 2020) yang menjelaskan karakteristik Cyber Public Relations menjadi empat yaitu: strategis, terhubung, ditargetkan, terukur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye lingkungan yang dilakukan melalui media sosial Instagram dapat menjangkau berbagai macam segmentasi masyarakat sehingga bisa berjalan efisien dan efektif dalam konteks menjaga kelestarian lingkungan. Temuan ini menegaskan bahwa komunikasi yang memiliki strategi, terhubung, memiliki target, dan terukur mampu menjangkau khalayak secara efektif dan efisien, sehingga media sosial Instagram terbukti efektif tidak hanya sebagai sarana informasi tetapi juga sebagai medium strategis untuk membangun brand engagement jangka panjang dalam konteks pelestarian lingkungan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Cyber PR, PT. Indofood, Komunikasi Lingkungan
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Public Relations
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Anggi Ardiansyah
Date Deposited: 17 Sep 2025 02:42
Last Modified: 17 Sep 2025 02:42
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12574

Actions (login required)

View Item View Item