Amaliah, Isma (2018) Persepsi Generasi Milenial terhadap Pangan Fungsional di Indonesia. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (282kB) |
|
Text (pdf)
02. BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (261kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (412kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran persepsi generasi milenial terhadap pangan fungsional di Indonesia. Survei online dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat memberikan gambaran mengenai persepsi generasi milenial terhadap pangan fungsional. Faktor-faktor yang diteliti adalah kesadaran dan pengetahuan terkait pangan fungsional, motivasi perilaku konsumsi pangan fungsional, sikap terhadap pangan fungsional, dan motivasi membeli pangan fungsional di masa yang akan datang. Faktor-faktor tersebut dianalisis menggunakan analisis deskriptif untuk melihat frekuensi dan presentase data yang dihasilkan, aplikasi website online (worditout.com) untuk visualisasi data hasil penelitian kemudian dianalisis juga menggunakan analisis uji Chi-square (p<0.05) untuk melihat adanya keterkaitan antar variabel. Dari hasil uji, sebagian besar responden atau sebesar 55% generasi milenial di Indonesia dari total (n=1982) mengaku telah mengetahui pangan fungsional. Alasan paling penting dalam mengonsumsi pangan fungsional menurut generasi milenial adalah faktor kesehatan dan rasa yang enak. Sikap generasi milenial menunjukkan sikap yang positif terhadap pangan fungsional dan sebagian besar dari mereka tertarik untuk membeli pangan fungsional di masa yang akan datang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa generasi milenial merupakan salah satu target konsumen yang potensial dengan memahami apa yang mereka butuhkan dan bagaimana persepsi mereka terhadap pangan fungsional sehingga dapat menciptakan strategi pemasaran pangan fungsional yang lebih efektif dalam rangka meningkatkan perkembangan pangan fungsional di Indonesia
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Generasi Milenial, Indonesia, Pangan Fungsional, Persepsi, Strategi Pemasaran |
Subjects: | Customer Behavior Food Science and Technology Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan |
Depositing User: | Isma Amaliah |
Date Deposited: | 24 Aug 2018 08:47 |
Last Modified: | 24 Aug 2018 08:47 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1599 |
Actions (login required)
View Item |