RENCANA BISNIS PENGEMBANGAN PELATIHAN PERANGKAT LUNAK DESAIN (CAD TRAINING CENTER) INDONESIAN DRAFTING SCHOOL

Afrizanirman, Afrizanirman (2018) RENCANA BISNIS PENGEMBANGAN PELATIHAN PERANGKAT LUNAK DESAIN (CAD TRAINING CENTER) INDONESIAN DRAFTING SCHOOL. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Accepted Version

Download (24MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV-V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan usaha yang telah berjalan lebih dari tiga tahun di industri pelatihan perangkat lunak Computer Aided Design (CAD). Dimana pada awal pendiriannya fokus pada pasar korporasi. Akan tetapi tingkat keikutsertaan peserta sangat kecil. Sehingga terjadi perubahan target peserta kearah perorangan. Persaingan yang tinggi pada industri pelatihan mengharuskan dibuatnya strategi ulang untuk mendapatkan pasar perseorangan serta menjadi pemimpin pasar (market leader). Dalam penyusunannya akan melalui tiga tahapan yaitu Input, Process dan Output. Data primer berupa PO tahun 2010 sampai 2018, peserta tahun 2015 sampai 2018, hasil wawancara dari enam orang peserta yang sudah mengikuti pelatihan dan lima puluh lima pertanyaan terbuka melalui google form. Didukung oleh data sekunder yang berasal dari laporan badan pusat statistis baik daerah maupun nasional. Selanjutnya diolah menggunakan beberapa alat analisa seperti Porter’s Five Forces Analysis, PESTLE, Competitive Profile Matrix , Price Discrimination, Internal Factors Analysis Summary (IFAS), External Factors Analysis Summary (EFAS), Strategic Factors Analysis Summary (SFAS) dan Business Model Canvas (BMC). Didalam perubahan strategi tentunya memerlukan investasi modal tambahan. Dalam hal ini dikeluarkan melalui dana pribadi. Oleh karena itu perlu dilakukan studi kelayakan menggunakan tiga metodologi yang paling populer untuk mencapai yaitu net present value (NPV), internal rate of return (IRR) and payback peride (PBP).

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: pelatihan, pengembangan, strategi, faktor kesuksesan, CAD
Subjects: Business
Management > Business Plan > Business
Business > Entrepreneur
Management > Business Plan > Business > Entrepreneur
Business > Entrepreneurship
Management > Business Plan > Business > Entrepreneurship
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: AFRIZANIRMAN AFRIZANIRMAN
Date Deposited: 21 Feb 2019 08:19
Last Modified: 21 Feb 2019 08:19
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2132

Actions (login required)

View Item View Item