PERAN SWITCHING COST SEBAGAI MEDIASI DALAM MEMPENGARUHI CUSTOMER LOYALTY : ANALISIS MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELLING

Anshari, Boy Aryatama (2019) PERAN SWITCHING COST SEBAGAI MEDIASI DALAM MEMPENGARUHI CUSTOMER LOYALTY : ANALISIS MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELLING. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I - IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB VI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (511kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan dan kemungkinan peran biaya beralih sebagai mediasi dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan. Model dalam penelitian ini adalah hubungan antara kepuasan pelanggan, citra merek, nilai yang dirasakan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan melalui efek mediasi dari biaya beralih. Populasi target dalam penelitian ini adalah pelanggan layanan Triple Play seperti Indihome, MNC Play dan First Media dengan jumlah 300 sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan salah satu tipe yaitu judgemental sampling. Data dianalisis dengan menggunakan teknik Structural Equation Modelling (SEM) di dalam software AMOS versi 24.0. Hasil penelitian ini menemukan biaya beralih memediasi hubungan antara citra merek, nilai yang dirasakan, dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan, tetapi tidak pada kepuasan pelanggan. Walaupun kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, tetapi kepuasan pelanggan mempunyai hubungan negatif dan tidak signifikan terhadap biaya beralih. Para manajer dari perusahaan harus tetap mempertahankan dan mengembangkan strategi dari biaya beralih untuk tetap mendapatkan loyalitas pelanggan melalui citra merek, nilai yang dirasakan dan kepercayaan yang masih lemah nilainya terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini merupakan bukti nyata pentingnya biaya beralih untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan membantu perusahaan untuk menerapkan strategi lebih lanjut dari biaya beralih untuk mengatur implikasi dari antesenden loyalitas pelanggan seperti kepuasan pelanggan, citra merek, nilai yang dirasakan dan kepercayaan. Kata Kunci : Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Citra Merek, Nilai Dirasakan, Kepercayaan, Biaya Perpindahan, Structural Equation Modelling (SEM), AMOS

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Citra Merek, Nilai Dirasakan, Kepercayaan, Biaya Perpindahan Structural Equation Modelling (SEM), AMOS Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Brand Image, Perceived Value, Trust, Switching Cost
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > Commercial Products
Management Research > Entrepreneurial Marketing
Management Research > Market Orientation
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: BOY ARYATAMA ANSHARI PANE
Date Deposited: 14 Mar 2019 06:51
Last Modified: 14 Mar 2019 06:51
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2246

Actions (login required)

View Item View Item