Nasution, Iskandarsyah Mustafa (2020) Pengembangan Strategi Komunikasi Merek Pada Perusahaan Jasa Boga PT. XYZ. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (746kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (470kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV-V)
02. BAB IV-V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
03. BAB VI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (158kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (47kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (216kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian dilakukan pada perusahaan penyedia jasa catering. Tingginya tingkat persaingan usaha catering, membutuhkan strategi komunikasi merek yang tepat untuk mengkomunikasikan keunikan yang dimiliki oleh produk catering agar dapat meningkatkan kesadaran merek dari konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan strategi komunikasi merek yang tepat, melalui identifikasi faktor eksternal dan internal, analisa SWOT, serta menganalisa segmentasi, targeting, dan positioning. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik yang digunakan dalam pengumpulan data dalam penelitian adalah wawancara dan studi dokumen. Hasil penelitian pada perusahaan menunjukkan bahwa beberapa kompetensi dapat dijadikan longterm competitive advantage untuk bersaing. Kompetensi lainnya bersifat competitive equality karena banyak dimiliki juga oleh para pesaing yang lain. Keunggulan kompetitif (competitive advantage) ini perlu dikomunikasikan secara efektif kepada customer. Kesimpulan, tipe bisnis yang dijalankan adalah tipe Business to Business (B2B) untuk layanan catering ke industrial (pabrik), training center dan event, dan tipe Business to Consumer (B2C) untuk layanan catering wedding. Aktivitas pemasaran yang akan dilakukan adalah Komunikasi Pemasaran Terintegrasi (Integrated Marketing Communication/IMC) baik melalui Above the Line (ATL), Below the Line (BTL) maupun Through the Line (TTL). Komunikasi merek harus dilakukan secara lebih fokus dan konsisten, serta diperlukan tim khusus yang menangani komunikasi merek.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Merek, Kesadaran Merek, Keunggulan Kompetitif, Komunikasi Pemasaran Terintegrasi |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Iskandarsyah Mustafa Nasution |
Date Deposited: | 24 Feb 2020 11:05 |
Last Modified: | 24 Feb 2020 11:05 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3254 |
Actions (login required)
View Item |