Pengembangan Strategi Komunikasi Merek Pada Perusahaan Jasa Boga PT. XYZ

Nasution, Iskandarsyah Mustafa (2020) Pengembangan Strategi Komunikasi Merek Pada Perusahaan Jasa Boga PT. XYZ. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (746kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV-V] Text (BAB IV-V)
02. BAB IV-V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
03. BAB VI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dilakukan pada perusahaan penyedia jasa catering. Tingginya tingkat persaingan usaha catering, membutuhkan strategi komunikasi merek yang tepat untuk mengkomunikasikan keunikan yang dimiliki oleh produk catering agar dapat meningkatkan kesadaran merek dari konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan strategi komunikasi merek yang tepat, melalui identifikasi faktor eksternal dan internal, analisa SWOT, serta menganalisa segmentasi, targeting, dan positioning. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik yang digunakan dalam pengumpulan data dalam penelitian adalah wawancara dan studi dokumen. Hasil penelitian pada perusahaan menunjukkan bahwa beberapa kompetensi dapat dijadikan longterm competitive advantage untuk bersaing. Kompetensi lainnya bersifat competitive equality karena banyak dimiliki juga oleh para pesaing yang lain. Keunggulan kompetitif (competitive advantage) ini perlu dikomunikasikan secara efektif kepada customer. Kesimpulan, tipe bisnis yang dijalankan adalah tipe Business to Business (B2B) untuk layanan catering ke industrial (pabrik), training center dan event, dan tipe Business to Consumer (B2C) untuk layanan catering wedding. Aktivitas pemasaran yang akan dilakukan adalah Komunikasi Pemasaran Terintegrasi (Integrated Marketing Communication/IMC) baik melalui Above the Line (ATL), Below the Line (BTL) maupun Through the Line (TTL). Komunikasi merek harus dilakukan secara lebih fokus dan konsisten, serta diperlukan tim khusus yang menangani komunikasi merek.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Merek, Kesadaran Merek, Keunggulan Kompetitif, Komunikasi Pemasaran Terintegrasi
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Iskandarsyah Mustafa Nasution
Date Deposited: 24 Feb 2020 11:05
Last Modified: 24 Feb 2020 11:05
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3254

Actions (login required)

View Item View Item