Analisis Strategi Bersaing Dailysocial

Yakti, Pandu Kuncoro (2020) Analisis Strategi Bersaing Dailysocial. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV. Hasil Penelitian.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V. Kesimpulan & Saran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (591kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Halaman Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy

Abstract

Tesis ini membahas tentang strategi bersaing Dailysocial dalam menghadapi persaingan media informasi digital di Indonesia. Tujuan penelitian ini dalam menganalisis lingkungan internal dan eksternal serta mengetahui faktor kunci sukses perusahaan (key success factor), strategi bersaing masa akan datang, serta prioritas eksekusi dari strategi yang tersedia. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat) dan AHP (Analysis Hierarchy Process) sebagai alat analisis prioritasnya. Berdasarkan hasil analisa SWOT atas faktor internal dan eksternal Dailysocial maka terpilih strategi Strenght-Opportunity (SO) sebagai strategi optimal perusahaan berdasarkan kekuatan yang dimiliki dan memanfaatkan peluang yang ada. Hasil rumusan strategi dari analisis SWOT kemudian ditentukan prioitasnya menggunakan AHP dengan bantuan piranti lunak Expert Choice 11. Berdasarkan hasil analisis maka terpilih prioritas strategi bersaing Dailysocial yaitu melakukan formulasi insentif & produk yang dijadikan paket korporasi dalam memberdayakan komunitas Dailysocial baik luring maupun daring melalui program referal perusahaan.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Bersaing, Analisis SWOT, Analisis AHP, Key Success Factor, Perusahaan rintisan digital media informasi.
Subjects: Management > Corporate Strategy
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Pandu Kukun
Date Deposited: 16 Nov 2020 03:54
Last Modified: 16 Nov 2020 03:54
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4360

Actions (login required)

View Item View Item