ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA PADA KUALITAS PRODUK APLIKASI ALPUKAT BETAWI

Nasuha, Alief Fathur (2021) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA PADA KUALITAS PRODUK APLIKASI ALPUKAT BETAWI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (863kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (504kB)

Abstract

Aplikasi ALPUKAT Betawi saat ini telah dapat digunakan oleh publik untuk membantu mempermudah mengurus dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas aplikasi ALPUKAT Betawi berdasarkan kepuasan pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut. Penelitian ini dikaji menggunakan teori dan konsep kualitas produk oleh Garvin dalam Fandy Tjiptono (2012:170-172). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus intrinsik dan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dengan hadirnya inovasi sistem pelayanan online pada aplikasi ALPUKAT Betawi sudah cukup baik namun kepuasan pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut masih belum baik karena kualitas kinerja pada aplikasi tersebut belum dapat membantu mempermudah pengguna dalam mengurus dokumen administrasi secara online, hal itu dilihat dari dimensi kualitas produk pada teori Garvin dalam Fandy Tjiptono (2012:170-172) yaitu pada dimensi kinerja produk (performance), keterandalan (reliability), daya tahan (durability), kemampuan melayani (serviceability) dan persepsi terhadap kualitas (perceived quality). Katakunci: Aplikasi ALPUKAT Betawi, Kualitas Produk, Kepuasan Pengguna

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Aplikasi ALPUKAT Betawi, Kualitas Produk, Kepuasan Pengguna
Subjects: Customer Satisfaction
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alief Fathur Nasuha
Date Deposited: 01 Sep 2021 05:08
Last Modified: 07 Sep 2021 02:44
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5371

Actions (login required)

View Item View Item