Analisa Strategi Pemasaran Pelatihan SLII® Pada PT Momenta

Ginting, Stephanie (2022) Analisa Strategi Pemasaran Pelatihan SLII® Pada PT Momenta. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (391kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (904kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (68kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy

Abstract

Sebuah usaha memerlukan adanya strategi pemasaran untuk dapat mengembangkan bisnisnya sehingga dapat memperoleh pelanggan yang ditargetkan. Setiap perusahaan memerlukan strategi pemasaran yang tepat, terutama dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini. Kepemimpinan merupakan bagian terpenting dalam mengembangkan perusahaan. Sebagaimana yang diketahui, persaingan bisnis saat ini sudah semakin berkembang secara cepat. Setiap pemimpin perusahaan saat ini telah membentuk strategi pemasaran yang sesuai untuk dapat membantu perusahaannya agar bertahan dalam persaingan yang ketat. Objek penelitian dalam studi ini adalah PT Momenta yang merupakan sebuah perusahaan dimana bergerak pada bidang peningkatan kinerja karyawan. PT Momenta memiliki beberapa tahapan yaitu training (pelatihan), coaching (pendampingan) dan assessment (asesmen). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif metode studi kasus dan analisa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Momenta dengan menyesuaikan produk terhadap kondisi pandemi dapat meningkatkan penjualan program SLII®. Selain itu, diketahui bahwa SLII® dapat dapat memberikan efektivitas terhadap pelatihan karyawan dengan online dimana hal tersebut akan mempengaruhi tingkat penjualan. Saran yang dapat diberikan adalah untuk mengembangkan strategi pemasaran secara lebih baik, terutama dalam faktor kekuatan untuk perusahaan. Pada dasarnya, perusahaan juga perlu melakukan evalusai akan peluang dan ancaman yang akan dihadapi oleh perusahaan. Kata Kunci: Kepemimpinan, Strategi Pemasaran, Pelatihan Karyawan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Strategi Pemasaran, Pelatihan Karyawan
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Management > Corporate Strategy
Customer Behavior
Management > Human Resource Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Stephanie Ginting
Date Deposited: 14 Feb 2022 16:38
Last Modified: 14 Feb 2022 16:38
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5877

Actions (login required)

View Item View Item