Athiya, Nabila (2022) Analisis Content Marketing Instagram @lets.Gowork Di Masa Pandemi Covid-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (664kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (443kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (204kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (210kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (469kB) | Request a copy |
Abstract
Content marketing kerap digunakan sebagai strategi dalam memasarkan suatu produk pada media sosial, khususnya Instagram. Di masa pandemi Covid-19, Instagram menjadi salah satu platform yang digunakan dalam melakukan content marketing, terutama pada merek yang terdampak pada pandemi. Salah satu yang terdampak oleh pandemi Covid-19 adalah coworking space, di mana saat pandemi sebagian masyarakat diwajibkan untuk bekerja dari rumah, sedangkan coworking space sendiri merupakan tempat sewa ruang kerja bersama. Keadaan pandemi sendiri membuat berbagai merek melakukan promosi melalui Instagram, salah satunya GoWork yang selama pandemi melakukan promosi melalui Instagram. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat bagaimana analisis content marketing pada Instagram @lets.gowork di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini sendiri dikaji menggunakan teori 6 indikator content marketing oleh Milhinhos, lalu untuk metode penlitian yang digunakan adalah kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa GoWork telah menerapkan lima dari enam indikator content marketing yang dijelaskan oleh Milhinhos. Kelima indikator tersebut merupakan relevansi, akurasi, bernilai, mudah dipahami, dan juga konsisten. Untuk indikator yang belum dilakukan secara maksimal adalah konten bersifat mudah ditemukan, sehingga dapat menjadi evaluasi untuk dapat menggunakan Ads secara maksimal dan menggunakan influencers.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, Coworking Space, Instagram, Content Marketing. |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nabila Athiya |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 02:26 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 02:26 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6266 |
Actions (login required)
View Item |