Analisis Content Marketing Instagram @lets.Gowork Di Masa Pandemi Covid-19

Athiya, Nabila (2022) Analisis Content Marketing Instagram @lets.Gowork Di Masa Pandemi Covid-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (664kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy

Abstract

Content marketing kerap digunakan sebagai strategi dalam memasarkan suatu produk pada media sosial, khususnya Instagram. Di masa pandemi Covid-19, Instagram menjadi salah satu platform yang digunakan dalam melakukan content marketing, terutama pada merek yang terdampak pada pandemi. Salah satu yang terdampak oleh pandemi Covid-19 adalah coworking space, di mana saat pandemi sebagian masyarakat diwajibkan untuk bekerja dari rumah, sedangkan coworking space sendiri merupakan tempat sewa ruang kerja bersama. Keadaan pandemi sendiri membuat berbagai merek melakukan promosi melalui Instagram, salah satunya GoWork yang selama pandemi melakukan promosi melalui Instagram. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat bagaimana analisis content marketing pada Instagram @lets.gowork di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini sendiri dikaji menggunakan teori 6 indikator content marketing oleh Milhinhos, lalu untuk metode penlitian yang digunakan adalah kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa GoWork telah menerapkan lima dari enam indikator content marketing yang dijelaskan oleh Milhinhos. Kelima indikator tersebut merupakan relevansi, akurasi, bernilai, mudah dipahami, dan juga konsisten. Untuk indikator yang belum dilakukan secara maksimal adalah konten bersifat mudah ditemukan, sehingga dapat menjadi evaluasi untuk dapat menggunakan Ads secara maksimal dan menggunakan influencers.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Coworking Space, Instagram, Content Marketing.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nabila Athiya
Date Deposited: 10 Aug 2022 02:26
Last Modified: 10 Aug 2022 02:26
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6266

Actions (login required)

View Item View Item