Persepsi Konsumen Terhadap Produk Minuman Dengan Klaim Kandungan Zat Gizi

Iswara, Anissa Intan (2022) Persepsi Konsumen Terhadap Produk Minuman Dengan Klaim Kandungan Zat Gizi. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
01. BAB I-II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
02. BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
03. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (490kB)

Abstract

Berkembangnya kepedulian terhadap makanan untuk menghindari masalah penyakit, membuat industri perlu menyertakan klaim kandungan zat gizi pada kemasan produk. Penelitian ini bertujuan mengetahui persepsi konsumen terhadap produk minuman dengan klaim kandungan zat gizi. Faktor-faktor yang diteliti meliputi pengetahuan dan kebiasaan konsumsi, sikap terhadap minuman dengan klaim kandungan zat gizi dan pengaruh klaim kandungan zat gizi terhadap keputusan pembelian. Analisis data dilakukan dengan uji deskriptif, Principal Component analysis, Agglomerative Hierarchical Clustering menggunakan XLSTAT, uji Chi-Square dan Rank Spearman menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil uji, sebanyak 99% responden mengetahui dan mengonsumsi produk pangan dengan klaim kandungan zat gizi, 86% responden membaca klaim pada kemasan produk minuman dan 98% responden memilih membeli produk minuman dengan klaim kandungan zat gizi dibandingkan dengan produk minuman tanpa klaim kandungan zat gizi dikarenakan faktor kesehatan. Usia responden dapat menentukan keputusan pembelian produk. Jenis kelamin, pendapatan dan riwayat penyakit responden berpengaruh signifikan terhadap frekuensi konsumsi. Biaya yang dikeluarkan untuk konsumsi produk minuman dengan klaim kandungan zat gizi berkorelasi positif dengan pendapatan responden.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: klaim kandungan zat gizi, persepsi, produk minuman
Subjects: Customer Behavior
Food Science and Technology
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan
Depositing User: Mahasiswa Universitas Bakrie
Date Deposited: 17 Aug 2022 09:58
Last Modified: 17 Aug 2022 09:58
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6378

Actions (login required)

View Item View Item