PENGARUH PERSONAL BRANDING, POLITICAL MARKETING DAN TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH KANDIDAT PRESIDEN (Studi Pada Kandidat Presiden Prabowo Subianto dan Wilayah DKI Jakarta)

Alphard, Afifah (2024) PENGARUH PERSONAL BRANDING, POLITICAL MARKETING DAN TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH KANDIDAT PRESIDEN (Studi Pada Kandidat Presiden Prabowo Subianto dan Wilayah DKI Jakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (406kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (883kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (976kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka] Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (140kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (843kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi teknologi telah menggeser bentuk komunikasi politik menjadi semakin interaktif, sehingga politisi dan partai politik dituntut merancang ulang strategi untuk bersaing dalam memenangkan persaingan politik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah personal branding, Political Marketing dan Tiktok memiliki pengaruh terhadap keputusan memilih Kandidat Presiden. Penelitian ini menggunakan teori Konstruktivisme sebagai grand theory serta beberapa teori pendukung lainnya seperti Teori Media Baru, Teori Komunikasi Politik, Teori Pemasaran Politik, Teori Personal Branding, dan Teori Kampanye yang digunakan sebagai acuan dari penelitian ini. Dalam pelaksanaannya penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui survei dan kuesioner. Unit analisis yang diteliti adalah individu yaitu individu yang telah mengikuti pemilihan umum 2024 dan pengguna media sosial Tiktok. Sebanyak 385 responden dengan penyebaran 6 wilayah DKI Jakarta (Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara). Hasilnya Personal Branding, Political Marketing dan Tiktok berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih kandidat Presiden.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Political Marketing, Tiktok, Keputusan memilih.
Subjects: Political Science > Political science (General)
Communication Science > Political Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: Afifah Alphard
Date Deposited: 29 Aug 2024 10:30
Last Modified: 29 Aug 2024 10:30
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10130

Actions (login required)

View Item View Item