Yogi, Erlangga Krisna (2024) Analisis Deskriptif Brand Image Starbucks Indonesia Pasca Konflik Israel- Palestina: Ditinjau melalui Perspektif Consumer Animosity (Kebencian Konsumen). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (324kB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (746kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (553kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (105kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (173kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (491kB) | Request a copy |
Abstract
Konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina merupakan konflik yang bisa memberikan dampak bagi beberapa aspek dalam kehidupan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana variabel consumer animosity (kebencian konsumen) dan brand image terdistribusi dalam populasi, dan juga untuk menganalisis persepsi dan sikap responden terhadap isu Israel-Palestina. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei deskriptif dalam mengumpulkan data. Terdapat dua variabel pada penelitian ini yaitu variabel Consumer Animosity (Kebencian Konsumen) dan Variabel Brand Image. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen Starbucks Jakarta Barat. Serta menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis accidental sampling untuk mengumpulkan total 389 responden penelitian. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif. Wawancara responden dilakukan untuk memperdalam temuan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa benar terjadi pada konsumen Starbucks Indonesia. Serta seimbangnya distribusi data pada variabel brand image yang didasari pada tekanan sosial yang mengakibatkan data kuisioner yang diterima menjadi bias.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebencian Konsumen, Boikot, Citra Merek, Konflik. |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Public Relations Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Erlangga Krisna Yogi |
Date Deposited: | 31 Aug 2024 05:28 |
Last Modified: | 31 Aug 2024 05:28 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10256 |
Actions (login required)
View Item |