Analisis Deskriptif Brand Image Starbucks Indonesia Pasca Konflik Israel- Palestina: Ditinjau melalui Perspektif Consumer Animosity (Kebencian Konsumen)

Yogi, Erlangga Krisna (2024) Analisis Deskriptif Brand Image Starbucks Indonesia Pasca Konflik Israel- Palestina: Ditinjau melalui Perspektif Consumer Animosity (Kebencian Konsumen). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (324kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (553kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (173kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy

Abstract

Konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina merupakan konflik yang bisa memberikan dampak bagi beberapa aspek dalam kehidupan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana variabel consumer animosity (kebencian konsumen) dan brand image terdistribusi dalam populasi, dan juga untuk menganalisis persepsi dan sikap responden terhadap isu Israel-Palestina. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei deskriptif dalam mengumpulkan data. Terdapat dua variabel pada penelitian ini yaitu variabel Consumer Animosity (Kebencian Konsumen) dan Variabel Brand Image. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen Starbucks Jakarta Barat. Serta menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis accidental sampling untuk mengumpulkan total 389 responden penelitian. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif. Wawancara responden dilakukan untuk memperdalam temuan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa benar terjadi pada konsumen Starbucks Indonesia. Serta seimbangnya distribusi data pada variabel brand image yang didasari pada tekanan sosial yang mengakibatkan data kuisioner yang diterima menjadi bias.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kebencian Konsumen, Boikot, Citra Merek, Konflik.
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Erlangga Krisna Yogi
Date Deposited: 31 Aug 2024 05:28
Last Modified: 31 Aug 2024 05:28
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10256

Actions (login required)

View Item View Item