Analisis Strategi Rebranding PT. Indolok Bakti Utama Dalam Upaya Menguatkan Kembali Citra Perusahaan

Oktaviani, Mia (2024) Analisis Strategi Rebranding PT. Indolok Bakti Utama Dalam Upaya Menguatkan Kembali Citra Perusahaan. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (445kB)
[thumbnail of BAB 1-3] Text (BAB 1-3)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (137kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (604kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berangkat dari isu umum yang dihadapi oleh perusahaan adalah persepsi negatif dan keterbatasan daya tarik bagi calon customer akibat permasalahan berita buruk terkait perusahaan. Dalam latar belakangnya, penelitian ini mengidentifikasi kebutuhan akan perubahan dan transformasi melalui strategi rebranding untuk memperkuat kembali citra perusahaan sehingga peningkatan daya tarik dan relevansi perusahaan sebagai perusahaan pioneer di bidang fire, safety, security, and rescue semakin kompetitif. Berdasarkan rumusan masalah diatas, maka tujuan peneliti yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengkaji strategi rebranding PT. Indolok Bakti Utama dalam upaya penguatan kembali citra perusahannya di benak industri. Judul penelitian yang dilakukan penulis adalah “Analisis Strategi Rebranding PT. Indolok Bakti Utama Untuk Menguatkan Citra Perusahaan Kembali” menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan inovasi komunikasi yang relevan, keterlibatan aktif komunitas, dan pendekatan komunikasi yang tepat adalah elemen kunci yang dapat mendukung keberhasilan rebranding perusahaan. Dengan melakukan rebranding yang efektif, perusahaan dapat memperkuat kembali citra yang positif bahkan kini tampil modern sehingga menarik lebih banyak lagi minat calon customer.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Branding, Rebranding, Proteksi kebakaran dan keamanan, Citra perusahaan
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Industrial & Manufacturing Engineering > Industrial System Design
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mia Oktaviani
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:56
Last Modified: 02 Sep 2024 03:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10273

Actions (login required)

View Item View Item