Pengujian Technology Acceptance Model Atas Penggunaan Sistem Pembayaran Digital Quick Response Code Indonesian Standard Pada Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Sektor Kuliner di Jakarta Selatan

Aulyah, Diva (2024) Pengujian Technology Acceptance Model Atas Penggunaan Sistem Pembayaran Digital Quick Response Code Indonesian Standard Pada Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Sektor Kuliner di Jakarta Selatan. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (229kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (143kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy

Abstract

Di era globalisasi, teknologi berkembang pesat, mengubah aktivitas dari offline ke online. Salah satu inovasi Technology Acceptance Model adalah teknologi keuangan yang meningkatkan efisiensi transaksi melalui smartphone. Quick Response Indonesian Standard adalah contoh sukses pembayaran digital di Indonesia. Meski adopsi Quick Response Indonesian Standard tumbuh pesat, banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah masih menggunakan sistem pembayaran tunai dan tidak berminat untuk menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard. Penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Model untuk menguji penerimaan Quick Response Indonesian Standard oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di sektor kuliner di Jakarta Selatan. Responden dalam penelitian ini adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah sektor kuliner yang menggunakan sistem pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard yang berlokasi di Jakarta Selatan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berbasis elektronik. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model dengan menggunakan software Smart Partial Least Square. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa perceived ease of use dan perceived usefulness berpengaruh positif terhadap behavioral intention to use dan behavioral intention to use berpengaruh positif terhadap actual use. Hasil lain menyimpulkan bahwa perceived ease of use berpengaruh positif terhadap perceived usefulness.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Actual Use, Behavioral Intention to use, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Sistem pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard
Subjects: Accounting
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Diva Aulyah
Date Deposited: 02 Sep 2024 04:50
Last Modified: 02 Sep 2024 04:50
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10349

Actions (login required)

View Item View Item