Ramadhan, Dimas Rachmad (2024) Persepsi Followers Instagram Skintific Terhadap Brand Ambassador Nicholas Saputra dan Minat Beli Produk Skintific. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (COVER)
COVER.pdf - Accepted Version Download (489kB) |
|
Text (BAB 1 - 3)
BAB 1 - 3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (403kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (670kB) | Request a copy |
Abstract
Faktor kehidupan makhluk hidup dipengaruhi oleh perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, di mana internet sebagai sistem jaringan global menghubungkan jaringan lokal di seluruh dunia. Pebisnis memanfaatkan internet untuk mengiklankan bisnis mereka. Data menunjukkan peningkatan signifikan pengguna internet dan perangkat mobile, sehingga bisnis harus belajar lebih banyak tentang digital marketing di era 4.0. Skintific memanfaatkan digital marketing menggunakan brand ambassador untuk mempromosikan produk mereka, dengan Nicholas Saputra dipilih sebagai brand ambassador untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi followers Instagram Skintific terhadap brand ambassador Nicholas Saputra dan minat beli produk Skintific. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui angket dan analisis data menggunakan cross-tabulation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden yang sangat setuju dengan brand ambassador cenderung memiliki minat beli yang sangat tinggi terhadap produk Skintific, dengan 88.3% dari mereka sangat berminat. Sebaliknya, responden yang sangat tidak setuju dengan brand ambassador tidak menunjukkan minat beli. Temuan ini konsisten dengan teori bahwa brand ambassador dapat berperan sebagai katalisator dalam membentuk persepsi positif terhadap merek atau produk. Dengan kehadiran yang tepat, brand ambassador dapat membantu membangun citra yang kuat dan meningkatkan daya tarik produk di mata konsumen. Penelitian ini menggambarkan pentingnya strategi pemasaran yang mengintegrasikan tokoh publik sebagai brand ambassador untuk meningkatkan daya tarik dan kepercayaan konsumen terhadap produk.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknologi Komunikasi, Digital Marketing, Brand Ambassador, Minat Beli |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Marketing > Commercial Products Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dimas Rachmad Ramadhan |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 09:47 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 09:47 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10359 |
Actions (login required)
View Item |